Media Informasi Dan Hiburan

Sekda Ketapang Bersama Danlanal Ketapang Membahas Rencana Kegiatan Ekspedisi Maritim

Ketapang//Thekalimantanpost.Com

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo S.STP., M.Si bersama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kabupaten Ketapang, Letkol Laut (P) Ivan Halim, SH., M. Tr. Opsla membahas rencana kegiatan Ekspedisi Maritim. Pertemuan Sekda bersama Danlanal ini berlangsung, di kediaman Sekda Ketapang, Jl. S. Parman, Gg. Kelapa Gading, Sabtu malam atau malam minggu (2/9/2023).

Ekspedisi Maritim sendiri rencananya terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Tanggal 4 September 2023, pukul 16.00 Wib, Tim Expedisi Maritim dari Pontianak tiba di Sandai. Tim Ekspedisi dari Pontianak ini terdiri dari Tim Off Road sebanyak 30 orang dan Tim Harley Davidson sebanyak 7 orang.

Tanggal 4 September 2023, pukul 19.00 Wib, acara pentas hiburan rakyat di lapangan Sandai. Pada acara ini akan diputar film perjuangan dan akan disampaikab pula sekilas informasi tentang kegiatan Napak Tilas Kabupaten Ketapang.

Tanggal 5 September 2023, pukul 08.00 Wib, akan diadakan kegiatan kali bersih di Sandai.

Tanggal 5 September 2023, pukul 08.00 Wib 2023, kegiatan donor darah dan pembagian bahan kontak di lapangan sepak bola Sandai.

Tanggal 5 September 2023, pukul 09.00 – 10.00, pelepasan keberangkatan Tim Expedisi Maritim. Dalam perjalanan menuju perbatasan Kalbar – Kalteng, Tim Ekspedisi akan dikawal sampai di perbatasan Kalbar/Kalteng. Dari Sandai, Tim Off Road dan Tim Harley Davidson dari Pontianak akan bergabung dengan Personil Lantamal Ketapang sebanyak 42 orang dan 3 Tim Club Motor dari Sandai sebanyak 60 orang. Setiba di perbatasan, akan diadakan serah – terima bendera.

Dari perbatasan Kalbar – Kalteng, Tim Ekpedisi Maritim akan melanjutkan perjalanan darat menuju ke Pangkalan Bun.

Selanjutnya, dari Pangkalan Bun Tim Ekspedisi Maritim melanjutkan perjalanan dengan kapal perang TNI AL menuju ke IKN. Tim Ekspedisi Maritim akan tiba di IKN pada tanggal 10 September 2023, bertepatan dengan HUT TNI AL.

Sekda Ketapang sangat mengapresiasi kegiatan Ekspedisi Maritim tersebut. Sekda bahkan sangat mendukung kegiatan Ekspedisi Maritim itu.

Terlepas dari itu, Sekda juga akan mengarahkan beberapa instansi terkait supaya bisa terlibat dalam kegiatan Ekspedisi Maritim tersebut.

Oleh karena itu, Sekda sangat berharap agar kegiatan Ekspedisi Maritim dalam rangka memperingati HUT TNI AL itu dapat berjalan lancar dan sukses.

Dalam pertemuan dengan Danlanal Ketapang itu, Sekda didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadistanakbun, Kadis Perkim, Kabag Umum, Kabag Tapem, Kabag Ekbang.

Rute Ekspedisi Maritim rencananya, dari Pontianak menuju ke Tayan, dari Tayan menuju ke Sandai, dari Sandai menuju ke Perbatasan Kalbar-Kalteng, dari Perbatasan Kalbar-Kalteng menuju ke Pangkalan Bun, dari Pangkalan Bun akan menuju ke Kaltim, tepatnya ke IKN via Kapal Perang.**kp