Media Informasi Dan Hiburan

Letkol.Czi.Agus Ikwanto Dandim Ketapang yang Baru

TheKalimantanpost.Com

Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han, kini resmi menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 1203/Ketapang yang ditandai dengan Serah terima jabatan Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Perwira Korem 121/Abw yang dipimpin langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. hub. Int., M.A., di Balai Prajurit Korem 121/Abw jalan Pangeran Kuning no 1 Sintang, Senin (31/7/2023).

Danrem 121/Abw mengatakan,”Serah terima jabatan ini merupakan penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel maupun aspek pembinaan satuan, dan rangkaian dari promosi jabatan sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi serta dedikasi dalam mengemban tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaharuan dan penyegaran dalam rangka kemajuan organisasi, selain itu promosi jabatan juga harus disikapi sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggung jawabkan kepada-Nya,” ungkap Danrem 121/Abw.

“Selaku Danrem 121/Abw dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Alim Mustofa dan Ny. Minggar Alim Mustofa, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama mengabdi di Jajaran Korem 121/Abw, “selamat bertugas ditempat dan jabatan yang baru,” ujarnya.

“Begitu pula kepada Letkol Czi Agus Ikwanto beserta istri sebagai Dandim 1203/Ktp, dengan demikian tongkat komando Kodim 1203/Ketapang dan ketua Persit KCK Cab XLVII menjadi tanggung jawab saudara melaksanakan amanah ini dengan penghayatan yang utuh terhadap sesanti “Alambhana Wanawwai,”tandasnya.

**Pendim 1203/kp