Media Informasi Dan Hiburan

48 Paskibraka Sintang th.2023 masuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan

Sintang//TheKalimantanpost.Com

Sebanyak 48 Anggota Paskibaraka Sintang Segera Masuk Pemusatan Latihan
Sebanyak 48 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Duta Pancasila Kabupaten Sintang Tahun 2023 akan segera memasuki Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat pada saat memimpin rapat persiapan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Kamis, 27 Juli 2023.
“maka kita harus mempersiapkan kegiatan ini. Karena pembukaan pemusatan latihan ini akan dilakukan sekaligus dengan launching pembagian bendera merah putih kepada warga Kabupaten Sintang. Dua kegiatan itu harus sukses, maka harus disiapkan,”terang Syarief Yasser Arafat.

“48 anggota Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sintang ini wajib menginap di tempat yang sudah tentukan selama kurang lebih 2 minggu. Mulai 30 Juli hingga 18 Agustus 2023. Saya minta Badan Kesbangpol dan panitia untuk menyiapkan pendidikan dan pelatihan ini dengan serius supaya mereka sukses melaksanakan tugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023 mendatang,” terang Syarief Yasser Arafat

Kusnidar Kaban Kesbangpol Sintang menjelaskan bahwa jumlah Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sintang yang sudah diumumkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia untuk Kabupaten Sintang berjumlah 48 orang.
“yang terdiri dari 30 putra dan 18 putri. Mereka akan mulai masuk tahapan mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan. Pada Minggu, 30 Juli 2023, 48 orang ini akan kita registrasi dan pemeriksaan kesehatan ulang. Lalu pembukaan pendidikan dan pelatihan akan dibuka pada Senin, 31 Juli 2023 di Gedung Pancasila,” terang Kusnidar.

“pengukuhan 48 orang ini menjadi anggota Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sintang pada 15 Agustus 2023 di Pendopo Bupati Sintang. Setelah melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2023, mereka adalah Duta Pancasila Kabupaten Sintang sampai 1 Juni 2024 mendatang,”terang Kusnidar.

Fransiska Leni Marlina Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesbangpol Sintang menyampaikan bahwa 48 orang anggota Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sintang akan kita cek kesehatan ulang untuk memastikan lagi mereka bisa mengikuti pemusatan latihan dan pendidikan.
“setelah cek kesehatan, sehat dan layak, lalu pemotongan rambut, baru mereka akan kita antar ke penginapan,”ujar Fransiska Leni Marlina.**VE-Sintang.