Media Informasi Dan Hiburan

Bandara Rahadi Oesman Ketapang Normal Kembali

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Penerbangan pesawat di Badara Rahadi Oesman Ketapang mulai normal lagi pada Selasa, (18/5) setelah sebelumnya meniadakan penerbangan mulai 6 Hingga 17 Mei sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijriyah / 2021 Masehi dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona .

“Hari ini penerbangan di Ketapang sudah normal seperti biasanya,” ungkap Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Amran kepada wartawan di Ketapang, Selasa (18/5).

Amran menjelaskan ada dua maskapai di Bandara Rahadi Oesman Ketapang yang beroperasi yakni Wings Air dan Nam Air. Pada perdana ini Wings Air tiga play yakni dari Ketapang ke Pontianak, Pontianak ke Ketapang dan Ketapang ke Pontianak. Sedangkan penerbangan Nam Air hanya satu play.

Pada penerbangan pertama dan kedua Wings Air dan penerbangan Nam Air penuh penumpang. “Berdasarkan laporan Wings Air untuk penumpangnya pertama dan kedua full (penuh-red). Pada penerbangan ketiga yang tidak full. Kemudian penerbangan Nam Air penumpangnya full,” ungkapnya.

Menurutnya karena belum ada jadwal permanen maka setiap penerbangan, maskapai akan melapor tanggal sekian ada berapa. Kemudian untuk persyaratan penumpang belum ada perubahan masih seperti penerbangan awal.

Di antaranya harus ada antigen dan polymerase chain reaction (PCR). “Saran kami sebagai regulator penerbangan, semua maskapai yang ada di Ketapang harus mengikuti dan mentaati aturan terkait covid,” harapnya. (bnd)