Media Informasi Dan Hiburan

NAPAK TILAS DAN PERBAIKAN JALAN PELANG BATU TAJAM

Pontianak//Thekalimantanpost.com

Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos, didampingi Sekda Alexander Wilyo,S.STP.,M.Si dan Dandim 1203/Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa,serta Ketua Panitia Napak Tilas Gusti Kamboja, sekretaris Leonardus Rantan, menghadiri audiensi dengan Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjend. Iwan Setiawan terkait Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan,Pembangunan dan Budaya Ketapang 23-28 Oktober 2023, bertempat di Lobby Kehormatan Makodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa (13/06/23).

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan bahwa kehadirannya selain untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan soliditas juga berharap dukungan dan kerjasama sekaligus undangan untuk Pangdam beserta jajaran agar hadir pada Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan Pembangunan dan Budaya 23-28 Oktober mendatang.

“Saya Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos mengucapkan terimakasih atas undangan audensi ini. Kami sampaikan, bahwa kehadiran kami selain silaturahmi, juga untuk mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Pangdam XII Tanjungpura dan jajaran menyukseskan Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan Pembangunan dan Budaya pada 23 sampai 28 Oktober 2023 yang akan datang.” Ucap Bupati

Sementara, selaras dengan Bupati, Sekda selaku penanggungjawab Gawai Akbar Napak Tilas menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan yang sangat hangat dari pangdam beserta jajaran. Selanjutnya, lebih khusus Sekda mengharapkan bantuan, kerjasama dan kesediaan dari Pangdam untuk mengedorse (mendukung) Napak Tilas Ketapang pada Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Menurut Sekda, Pangdam Tanjungpura XII mempunyai koneksi dan komunikasi yang baik dengan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya mengundang dan mengharapkan kehadiran Pak Pangdam beserta jajaran pada acara Napak tilas. Yang kedua mohon endorsment dukungan beliau terhadap Kemenparekraf, Pak Menteri Parekraf pak Sandiaga Uno. Dan Beliau bersedia mengomunikasikan dengan Pak Menparekraf. Beliau kenal dekat dengan pak menteri, Beliau punya komunikasi yang baik dengan Menparekraf.” Ucap Sekda.

Selanjutnya Sekda menyampaikan, bahwa kegiatan Napak Tilas selain mengangkat tema sejarah perjuangan pejuang kemerdekaan dari Ketapang juga mengangkat tema budaya dan juga pembangunan, infrastruktur.

“Selain tema perjuangan Panglima Tentemak dan yang lain, Napak Tilas juga memuat budaya, sehingga ada event-event budaya dan juga pembangunan. Di dalam rangkaian Napak Tilas juga kita membangun infrastruktur. Seperti Jalan Pelang – Batu Tajam, Jembatan Pelang, Tugu, Monumen, Kawasan Agropolitan di Pelang dan termasuk Masjid Al-Muhajirin Pelang yang nanti akan diresmikan.” Pungkas Sekda.

Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Inf. Ade Rizal Muharram pasca audensi kepada media menjelaskan, kunjungan Bupati Ketapang bersama rombongan bertujuan untuk silaturahmi sekaligus mohon dukungan serta kerjasama dengan Kodam XII Tanjungpura.

“Dalam hal ini Bupati Ketapang mengharapkan dukungan sekaligus mengundang Pangdam XII Tanjungpura pada event Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Ketapang yang akan dilaksanakan pada 23-28 Oktober 2023 mendatang.” Terangnya.**kp