Media Informasi Dan Hiburan

Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang 1.250 Kupon Daging Kurban

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Panitia Kurban Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang memotong 15 sapi. Serta enam kambing kurban di halaman Masjid Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu ( 21/7). Terhadap daging kurban panitia membagikannya dalam bentuk 1.250 kupon untuk masyarakat.

“Pemotongan hewan kurban dilaksanakan secara gotong royomg dengan menerapkan Prokes (protokol kesehatan-red). Jadi kita menjaga jarak, pakai masker dan pembagian daging melalui RT masing-masing,” kata Ketua Panitia Kurban, Muhammad Zulkarnain melalui rilis Muhammad Saad kepada Thekalimantanpost.com di Ketapang, Kamis (21/7).

Ia menjelaskan sebab itu karena pertimbangan massa pandemi covid-19. Maka pada tahun ini bukan warga yang mengambil ke masjid. Tapi pendistribusian melalui RT masing-masing untuk dibagikan ke warganya. “Kami menjalankan protokol kesehatan jadi tidak ada kerumunan di masjid ini,” tuturnya.

Zulkarnain menambahkan panitia dan warga selalu mementingkan kebersamaan dan selalu berbagi. Lantaran kebersamaan tentu antusias warga berperan serta jadi peserta korban bisa meningkatkan lagi di tahun mendatang.

‚ÄúTerkait dengan pemeriksaan daging kurban oleh petugas kesehatan hewan, tidak terdapat masalah. Semua daging kurban dinyatakan halal dan aman untuk dikonsumsi,” ujarnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *