Media Informasi Dan Hiburan

Kodim 1203/ktp. Sosialisasi Aplikasi Silacak

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Kodim 1203/Ktp melakukan sosialisasi Aplikasi Silacak di Aula Makodim Ketapang, Jumat (28/5). Pesertanya para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp. Tujuannya sebagai upaya penguatan kemampuan dan kompetensi jajaran Kodim 1203/Ktp.

Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Lettu Inf Suyatno mengatakan penggunaan Aplikasi Silacak ini bertujuan untuk mencari. Serta memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat.

“Adanya Aplikasi Silacak ini diharapkan dapat membantu dan mengevaluasi tentang sebaran covid-19 serta bagaimana penanganannya,” kata Lettu Inf Suyatno melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Sabtu (29/5).

Dandim 1203 /Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc mengatakan dengan adanya aplikasi silacak ini. Tentunya dapat mengoptimalkan monitoring pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro

‚ÄúPeran aktif Babinsa bersama Satgas Tangkal Covid-19 sebagai ujung tombak di lapangan. Maka harus dapat menjadi pelopor dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah binaan,” tegas Dandim. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *