Media Informasi Dan Hiburan

Kodim 1203/ktp. Laksanakan Binsiap Apwil dan Puanter

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang –
Kodim 1203/Ktp melaksanakan pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan II TA 2021 di aula Makodim 1203/Ktp Jumat, (28/5). Tujuannya guna meningkatkan kesiapan prajurit teritorial dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

“Kegiatan ini untuk membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial,” kata Dandim 1203/Ktp, Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Sabtu (29/5).

“Manfaatkan momen ini sebagai barometer para Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok. Serta jadi bekal dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui metode Binter di lapangan,” lanjutnya.

Dandim menegaskan dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental dan disiplin. Sertasemangat prajurit teritorial yang tangguh dan profesional dalam pengabdian tanpa batas.

Pasiter Dim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto mengatakan kegiatan yang diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp ini. Peserta diberi pembekalan materi teritorial yang meliputi sikap teritorial. Serta sisrendal binter, ketatalaksanaan binter, lima kemampuan teritorial dan pengetahuan covid-19.

“Sebagai insan teritorial Babinsa harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah. Serta mampu berinteraksi dengan baik di wilayah binaanya,” tegasnya. (bnd)