Media Informasi Dan Hiburan

Kodim 1203/ktp.Kukuhkan Saka Wira Kartika Ketapang

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Kodim 1203/Ktp melaksanakan Apel Pengukuhan Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Ketapang.
di lapangan Makodim 1203/Ktp, Jumat (28/5). Dandim 1203 /Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc diwakili Pasi Ter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto menjadi Irup pada upacara ini.

Pada pelaksanaan pengukuhan ini tetap Kodim 1203/Ktp tetap menerapkan protokol kesehatan. Kapten Inf Yulianto mengatakan pengukuhan ini guna mempersiapkan generasi muda. Khususnya dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka.

“Kegiatan ini merupakan bagian pembinaan teritorial dengan mengembangkan potensi perlawanan wilayah. Yaitu dengan memantapkan kegiatan generasi penerus melalui Pramuka Saka Wira Kartika,” kata Yulianto melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Sabtu (29/5).

“Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu membina dan mengembangkan moral, watak dan jasmani. Serta pengetahuan generasi penerus bangsa sehingga memiliki karakter dan berkepribadian yang luhur,” lanjutnya.

Ia memaparkan materi yang diberikan sesuai dengan Krida yang ada di Saka Wira Kartika yang terdiri dari lima krida. Yakni materi mountaineering, materi survival, materi navrad, materi pionir dan materi penanggulangan bencana. Serta ditambahkan dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. (bnd)