Media Informasi Dan Hiburan

Ketua DPRD Ketapang ikut Zoom Meeting yang Dibuka Wapres

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi S Sos MSi mengikuti Zoom Meeting yang dibuka Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof Dr K H Ma’ruf Amin di Kantor Bupati Ketapang, Senin (26/04). Hadir juga Wakil Bupati Ketapang, H Farhan dan jajaran Forum Komunikasi Daerah. Kegiatan itu dalam rangka pembukaan memperingati Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah RI ke 25.

Tema kegiatan “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong Dimasa Pandemi COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju”. Pada sambutannya Wapres mengajak membangun semangat kerja dan gotong royong di masa pandemi untuk masyarakat sehat ekonomi bangkit dan Indonesia maju.

“Saya juga sampai apresiasi kepada Kementerian Dalam Negeri dan seluruh kepala daerah atas kontribusinya dalam pelaksanaan ini,” ucap Wapres.

Wapres menegaskan peringatan ini merupakan momentum yang tepat bagi semua. Khususnya untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi Pemerintah dimasa yang akan datang.

Menurutnya secara filosofis kebijakan pemerintah daerah dimaknai sebagai mekanisme penyelenggaraan pemerintahan dengan memindahkan lokus pemerintahan disertai dengan kewenangan khusus dan mengatur urusan urusan tertentu secara mandiri. (bnd)