YP Tingkatkan kemampuan Kampanye Lingkungan REBONK

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Yayasan Palung (YP) mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas relawannya mengkampanyekan tentang lingkungan. Kegiatan dilaksanakan di Bentangor, Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara belum lama ini.

“Kegiatan diikuti 25 peserta dari Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK),” ungkap Staf Pendidikan Lingkungan dan Media Kampanye YP, Petrus Kanisius melalui rilisnya kepada wartawan di Ketapang, Selasa (18/5).

Staf Pendidikan YP, Simon Tampubolon menambahkan bahwa kegiatan ini demi meningkatkan kapasitas relawan untuk berkampanye lingkungan khususnya melalui radio. Para peserta diberi kesempatan secara langsung untuk meningkatkan kemampuan dirinya berupa praktek setelah diberi materi dan pelatihan

Pemateri dari YP, Desi Kurniawati berbagi tips dan berdiskusi dengan relawan REBONK tentang bagaimana kampanye lingkungan melalui radio. Para peserta yang mengikuti pelatihan terlebih dahulu baru diberikan materi dasar radio.

Peseeta diajak untuk bagaimana penyiar mengetahui alur dan tips bersiaran agar tidak gugup saat bersiaran. Peserta radio diminta membuat skrip atau panduan materi saat siaran. Kemudian satu persatu peserta melakukan praktek siaran radio.

Beberapa diantara peserta awalnya tampak ragu untuk mencoba praktik siaran radio. Lantaran masih belum terbiasa dan malu namun akhirnya berani mencoba untuk praktik siaran. “Jadi peserta diajak untuk menyebarkan informasi lingkungan melalui radio,” jelas Desi. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.