Tak Berkategori  

YBM PLN Cab.Ketapang Bagikan Paket Sembako

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ketapang menyalurkan seratus paket sembako senilai Rp 25 juta di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara. Tujuannya untuk membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu saat Ramadan ini.

Herman (42), warga Kelurahan Sukaharja mengungkapkan kebahagiaannya saat menerima bantuan. Pria paruh baya yang sehari-harinya berjualan es keliling ini mengaku sejak merebaknya pandemi Covid-19 penghasilannya jadi sangat berkurang.

“Rasa syukur dan terima kasih kami sampaikan kepada YBM PLN Ketapang yang telah memberikan bantuan paket sembako ini, kami merasa sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup selama menjalankan ibadah puasa dan lebaran nanti,” ungkap Herman.

Manajer PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran S, menjelaskan bahwa bingkisan ini merupakan sumbangsih zakat dari para pegawai PLN yang disalurkan melalui YBM PLN. “Bantuan ini merupakan zakat penghasilan dari pegawai PLN UP3 Ketapang yang dipotong setiap bulannya. Dana ini dihimpun dan disalurkan oleh YBM kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Sanggam.

Lebih lanjut Ia berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain dalam bentuk paket sembako, YBM PLN juga menyalurkan bantuan melalui program kesehatan, pendidikan dan bantuan usaha yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. (bnd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.