WHW Salurkan Bantuan CSR Untuk Peningkatan Kesehatan dan Pendidikan Warga Kendawangan

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan sejumlah bantuan selama Juli 2021. Bantuan itu khususnya pada bidang kesehatan dan pendidikan untuk warga di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

“Bantuan disalurkan melalui kegiatan yang mendukung peningkatan kesehatan dan pendidikan. Sehingga bisa meringankan beban warga dalam menghadapi Pandemi Covid-19”, ujar Direktur WHW, Boni Subekti melalui rilis Corporate Communication PT WHW, Suhandi Basri kepada Thekalimantanpost.com di Ketapang, Jumat (23/7).

Ia memaparkan bantuan kesehatan pemberian makanan tambahan untuk peningkatan gizi dan kesehatan balita berupa susu untuk anak-anak. Kemudian untuk ibu hamil, ibu menyusui dan lanjut usia berupa telur ayam dan kacang hijau.

Wilayah sasaran penerima bantuan berasal dari Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan meliputi Sungai Tengar. Kemudian warga Dusun Sungai Gantang, Sukaria, Kelukup Belantak, Tanjung dan Batu Begandang. Serta Dusun Luar Pagar Mentimun Kecamatan Matan Hilir
Selatan .

Menurutnya bantuan Makanan tambahan ini merupakan program rutin bulanan dalam rangkah peningkatan gizi warga yang membutuhkan. Serta pencegahan kekerdilan bagi balita (prevalence stunting) yang menjadi program Pemerintah Indonesia. Ini juga yang menjadi salah satu tujuan SDG’s yang ke dua untuk menghapuskan kelaparan (zero hunger).

“Bantuan makanan tambahan yang diberikan ini guna peningkatan gizi warga. Khususnya yang berada di wilayah tempat PT WHW beroperasi,” tuturnya.

Boni melanjutkan sementara bantuan pendidikan berupa sarana penunjang belajar. Khususnya untuk enam lembaga pendidikan yakni TPA
Nurul Iman di Dusun Tanjung, PAUD Mutiara Tengar di Dusun Sungai Tengar dan MI At-Taqwa di Kendawangan Kiri. Serta TPA Al-Falah di RT 01 Dusun Luar Pagar Mentimun, PAUD Bunga Tanjung Dan TPA Nurul Iman di Dusun Batu Begendang.

Bantuan pendidikan ini di antaranya berupa
sound system, pengeras suara dan kipas angin. Serta Al-Quran, karpet lantai, tempat air dan material bangunan untuk pembuatan ka’bah dan Hijir Ismail.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan tujuan ke-4 SDG’s yaitu memastikan kualitas pendidikan
yang iklusif dan merata. Serta mempromosikan kesempatan belajar sepanjang hayat bagi semua,” tutur Boni.

“Sebagai wujud komitmen dan kontribusi sosial ditengah pandemi covid-19. WHW terus berkontribusi nyata melaksanakan Program CSR secara berkelanjutan. Terutama kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah
sekitar operasional perusahaan,” lanjutnya.

Kepala Dusun Tanjung, Herkan yang menerima bantuan tersebut mengaku syukur atas bantuan
yang diberikan WHW ke warganya yang menghadapi masa sulit saat pandemi covid-19. Menurutnya bantuan kesehatan dan pendidikan yang disalurkan melalui Program CSR WHW sangat tepat. Lantaran dibutuhkan warga karena kedua aspek tersebut diperlukan demi keberlangsungan masa depan masyarakat.

“Selama pandemi covid-19, Program CSR WHW telah menyalurkan ragam bantuan ke masyarakat dalam kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di berbagai bidang. Di antraanya pendidikan, kesehatan
masyarakat, infrastruktur, kemandirian ekonomi, keagamaan, sosial budaya, kepemudaan, dan penguatan kelembagaan komunitas,” tutur Herkan. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.