Warga asal Putusibau ditemukan meninggal di Laut ketapang

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Warga Kendawangan dihebohkan penemuan mayat laki-laki di laut Muara Kecamatan Kendawangan, Senin (7/6). Berdasarkan keterangan pihak Kepolisian mayat itu bernama Iram berusia 52 tahun beralamat Kabupaten Putusibau.

“Mayat ditemukan pukul sekira 07.30 WIB. Saat ditemukan warga, korban mengapung di air dalam posisi tertelungkup,” kata Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono SIK MH yang disampaikan Kapolsek Kendawangan, IPTU Indrawan STK SIK melalui rilis Bagian Humas Polres Ketapang,

Dalam rilis dijelaskan bahwa pada pukul 07.30 WIB itu Kanit Reskrim Polsek Kendawangan, IPDA Made Adnyana SH mendapat informasi dari masyarakat. Bahwa ada penemuan mayat mengapung di perairan laut Muara Kendawangan Kecamatan Kendawangan. Ketika itu warga sedang menyeberang di muara tersebut menggunakan kapal air.

Saksi penemuan mayat yakni Ujang (40) seorang Nelayan warga Dusun Pulau Cempedak Desa Kendawangan Kiri. Mendapat informasi tersebut Kanit Reskrim melaksanakan koordinasi dengan anggota Pos Airud dan Pos AL Kendawangan. Kemudian pukul 08.10 Wib mayat dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kendawangan untuk dilaksanakan Visum Et Repertum.

Menurut keterangan dari petugas kesehatan Puskesmas Kendawangan bahwa pada Jumat (4/6) sekira pukul 13.00 WIB. Korban pernah datang ke Puskesmas Kendawangan untuk berobat dengan keluhan diare. Sehari setelahnya pada Sabtu (5/6) sekira pukul 22.00 WIB korban meminta keluar dari puskesmas.

“Berdasarkan keterangan petugas Puskesmas Kendawangan. Seharusnya Senin ini korban disarankan untuk cek kesehatan kembali ke puskesmas,” ungkap Indrawan.

Ia mengungkapkan berdasarkan hasil visum petugas puskesmas menyatakan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Identitas korban menunjukan bahwa bukan asli orang Kendawangan. Informasi terbaru korban akan dikebumikan di Kendawangan,” tuturnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.