WAKIL BUPATI SINTANG BUKA RAKERCAB ISKA

Sintang//thekalimantanpost.com

Wakil Bupati Sintang Melkianus,S.Sos membuka Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kab. Sintang Tahun 2022 di Balai Kenyalang pada (Sabtu, 15/10/ 2022).
Wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos menyampaikan harapannya agar ISKA Kab. Sintang terus berperan dalam membantu pemerintah Kab. Sintang dalam membangun daerah kita ini.
Saya melihat, ISKA Kab.Sintang selama ini sudah bisa mewarnai dinamika di Kabupaten Sintang ini. Melkianus berharap ISKA bisa terus memberikan masukan dan saran yang baik kepada Pemda kab. Sintang.
Harus diakui ISKA Kab. Sintang selama ini sudah mampu menunjukkan peranannya dalam berbagai sektor. Di DPRD Kab. Sintang saja misalnya, dari 40 anggota, ada 18 orang diantaranya dari ISKA” terang Melkianus.
Wakil Bupati Sintang mohon dukungan, saran dan masukan dari ISKA Kab. Sintang, supaya kami bisa memimpin daerah ini dalam membangun Kab. Sintang. Kita sangat memerlukan bantuan dari siapa saja di Kab. Sintang, Pemerintah Provinsi Kalbar, dan pemerintah pusat. Saya juga sepakat bahwa dalam memimpin, intelektualitas dan moralitas sangat penting” terang Melkianus
Mari kita jaga Kabupaten Sintang ini supaya tetap harmonis, aman dan damai supaya kita bisa membangun daerah ini. Kita perlu membuka diri terhadap semua orang. Kita bisa berkomunikasi dengan organisasi cendekiawan lain seperti PIKI dan ICMI. Ke depan kita bisa bertemu untuk membangun Kabupaten Sintang ini” tambah Melkianus
Mari kita ikut mewarnai pembangunan Kab. Sintang sehingga kita tetap diperhitungkan oleh masyarakat. Mari kita jaga kebersamaan ini dalam membangun Kab. Sintang ini ” tutup Wakil Bupati Sintang.
Agustinus Clarus Ketua ISKA Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan cendekiawan Katolik harus mengambil peranan dalam membangun gereja dan bangsa Indonesia.
Sebagai organisasi cendekiawan, ISKA sejajar dengan ICMI, PIKI dan organisasi cendekiawan lainya. Kita mensyaratkan intelektual dan moralitas untuk menjadi seorang cendekiawan dan juga pemimpin. Syarat lain bisa diletakkan pada urutan berikutnya. 2 hal itu yang sangat penting” terang Agustinus Clarus
Saya berharap ISKA Kab. Sintang bisa menyusun program yang sederhana dan mudah untuk diterapkan, jangan yang susah untuk dilaksanakan,karena masa kerja hanya 4 tahun.
Mari kita bekerja untuk mensosialisasikan merah putih dan Ideologi Pancasila di Kab. Sintang. Kita ini organisasi resmi dan diakui negara. ISKA harus bermanfaat bagi orang banyak dan tentunya membawa terang, ungkap Agustinus Clarus
Yustinus J ketua ISKA Kab.Sintang menyampaikan bahwa ISKA Kab. Sintang sudah banyak peranannya dalam membangun Kabupaten Sintang..
Kami sepakat bahwa Cendekiawan Katolik harus terus muncul dan terlibat aktif dalam membangun daerah ini. Maka rencana itu harus kita tuangkan dalam rencana kerja organisasi pada Rakercab kali ini, unkap Yustinus.
Pola kerja organisasi cendekiawan lain yang baik dan bermanfaat, perlu kita tiru juga untuk membangun daerah kita. ISKA harus melibatkan diri dalam membangun daerah dalam berbagai peranan sesuai dengan tugas kita sehari hari” tambah Yustinus.
Hari ini seluruh pengurus ISKA Kab. Sintang Periode 2021-2024 berkumpul melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kerja. Yustinus berharap bisa menghasilkan program yang mudah dilaksanakan, terang Yustinus
Rakercab ISKA Kab. Sintang diikuti pengurus ISKA Kab. Sintang Periode 2021-2024 dan Dewan Pakar ISKA Kab. Sintang. Agenda Rakercab ISKA Kab.Sintang, diawali dengan misa di Gereja Kristus Raja Sintang, acara pembukaan, seminar, dan di lanjutkan rapat kerja untuk menentukan program kerja. (Laporan Victor Emanuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.