Wabup Berharap Momen Nuzulul Qur’an Membentuk Masyarakat Qur’ani

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Pada peringatan Nuzulul Qur’an, Subuh Berjamaah di Masjid Agung Al–Ikhlas Ketapang, Kamis (29/4) tepatnya pada 17 Ramadhan 1442 H. Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan mengharapkan malam Nuzulul Qur’an sebagai upaya membentuk masyarakat Qur’ani.

Menurutnya Al-Qur’an bukan hanya sebagai hiasan melainkan harus sering dibaca dan dipahami makna dan isinya. “Cinta Al-Qur’an bukan hanya sekedar membaca tapi sebaiknya memahami makna dan isinya,” ucap Farhan saat menyampaikan kata sambutan pada acara tersebut.

Ia mengingatkan agar sejak dini dapat menanamkan dan selalu membaca Al-Qur’an. Harapannga agar kelak akan menjadi generasi Qur’ani yang nantinya membentuk masyarakat Qur’ani. “Semoga melalui acara ini akan selalu menjadi generasi yang Qur’ani,” harapnya.

Farhan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir pada Nuzulul Qur’an untuk tidak mudik lebaran. Tujuannya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 tidak semakin meningkat seperti yang terjadi saat ini. “Selalu terapkan protokol kesehatan sehingga angka penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini penceramahnya Ketua PCNU Ketapang, Drs H Satuki Huddin MSi. Dalam kesempatan itu Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang di diserahkan oleh Wabup.

Hadir dalam kegiatan Sekretaris DPRD Ketapang Drs Maryadi Asmu’ie dan lain-lainnya. Selama kegiatan semua tetap menerapkan protokol kesehatan ditandai dengan ketika masuk ke Masjid Agung Al–Ikhlas diberikan masker dan dipakai selama kegiatan berlangsung. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.