UNKA SINTANG LAKUKAN MoU DENGAN UNIMAS SERAWAK

Sebagai satu-satunya Perguruan Tingi swasta di kawasan Timur Provinsi kalbar, Uniiversitas Kapuas terus melakukan terobosan. Terobosan dimasuk dalam bentuk kerjasama dengan pihak perguruan tinggi. Menurut kepala LPPM UNKA Sintang Dr. Pether Sobian, S. Th, M. Th., pada (Jumat,24/6/2022) mengatakan bahwa Universitas Kapuas sudah menandatangani kerjasama (MOU) dengan pihak Universitas Malaysia Serawai (UNIMAS) , dan adanya MOU ini sebagai wujud dari kebijakan Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan diri dengan melakukan sinergi dengan lembaga pendidikan tinggi dalam negeri, maupun luar negeri, dan kita juga lakukan kerjasama tidak hanya dengan lembaga pendidikan saja, ungjkapnya.
Memorandum of Understanding (MoU) UNKA Sintang Indonesia dan UNIMAS Serawak Malaysia yang dilaksanakan di Kampus UNIMAS Kuching Malaysia  pada (17/6/2022). Dalam MoU tersebut telah disepakati  10 (sepuluh) point oleh kedua belah pihak. yaitu : 1). Student Exchange programme, 2). Lecturer and staf Exchange programme. 3).Join international seminar /conference/workshop, 4).Consultansye, 5). Publication, 6). Teaching and learning, 7). Collaboration in research projects and grants.8). Join Exhibition, 9). Community Service. Collaboration
10). Global Teaching,
Dari 10 point kesepakatan tersebut, untuk waktu dekat ini, kita prioritaskan pada point ; 1). Student Exchange programme, 2). Lecturer and staf Exchange programme dan 7). Collaboration in research projects and grants, dan point yang lain menyusul, tegas Dr. Pether. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.