TNI Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Rusak

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Serda Tumiyo dan Serda Asep Hermansyah Babinsa Koramil-13/MHS Kodim 1203/Ktp dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Suhana bersama warga gotong royong memperbaiki jalan yang rusak di RT 5, Dusun penage, Desa Sungai Jawi Kecamatan Matan Hilir Selatan, Minggu (9/5). Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi.

Dikarenakan jalan rusak membuat warga merasa kurang nyaman dan terganggu. Lantaran jalan tersebut merupakan akses yang sering dilalui kendaraan. Hal inilah yang memotivasi semua pihak di atas bergotong royong memperbaiki jalan rusak tersebut.

Serda Asep menjelaskan gotong royong tersebut dilakukan dengan swadaya masyarakat dan alat seadanya. Apabila tidak diperbaiki kondisi jalan itu akan membuat pengendara kesulitan melintas. Bahkan membuat kendaraan amblas.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSC melalui Danramil-13/MHS, Kapten Inf Saudi mengucapkan terimakasih. Serta mengapresiasi terhadap kegiatan anggotanya tersebut. Menurutnya Babinsa sebagai ujung tombak terdepan TNI, tanggap dan sigap.

“Serta harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengahadapi setiap tantangan yang ada di wilayah. Sebab itu ia berpesan agar terus berbuat yang terbaik sebagai insan teritorial,” kata Saudi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sei Jawi, Sahrannur sangat menyambut baik. Serta mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1203/Ktp. Lantaran selalu tanggap dalam membantu dan memotivasi warganya.

“Kehadiran Babinsa atau TNI sangat membantu kesulitan kami selama ini. kKerjasamanya sangat bagus bahkan tidak hanya dalam kegiatan ini saja,” ungkap Sekdes. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.