Tak Berkategori  

Tini; Jadilah Perempuan Inspirator kaum Milenial Berkualitas

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Dalam rangka memperingati Hari Kartini pada Rabu, 21 April 2021. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang, Mariana Tini menyampaikan beberapa pesan. Di antaranya agar perempuan menjadi inspirator dan berkualitas.

“Jadilah perempuan sebagai inspirator kaum milenial yang berkualitas,” Tegas Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Ketapang ini kepada wartawan di Ketapang, Rabu (21/4).

Menurutnya Kartini seorang pahlawan menjadi inspirasi wanita modoren Indonesia. Sebab itu kaum perempuan sekarang harus terus berjuang meningkatkan kualitas diri. Sehingga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak dipandang sebelah mata.

“Tapi perempuan sudah dipandang setara dan mempunyai hak yang sama dengan laki-laki. Harkat dan martabat perempuan harus dihormati oleh semua kalangan,” ucapnya.

Menurutnya kesetaraan wanita saat ini juga sudah dapat dilihat pada berbagai aspek kehidupan. Di antaranya sudah banyak perempuan menempati posisi penting diberbagai instansi. “Termasuk yang jadi anggota DPRD Ketapang sudah banyak perempuan juga,” ungkapnya.

Ia berharap peringatan Hari Kartini menjadi momen bagi para perempuan. Di antaranya memotivasi agar bisa memberi warna dan sebagai motivator dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tapi Tini menggingatkan sebagai perempuan juga harus tetap menyadari kodratnya.

“Misalnya ia sebagai orang penting atau berkarier di instansi tertentu. Namun harus tetap menyadari bahwa ia seorang istri, ibu dari anak-anaknya dan lain sebagainya,” tuturnya.

Ia juga berharap semua pihak mendorong Peraturan Daerah (Perda) tentang peranan perempuan dalam menegakan keadilan supremasi hukum. Serta masalah sosial dalam pelecehan seksual dikalangan masyarakat yang tingkatan ekonomi ke bawah. Lantaran banyak kejadian hukum lemah bagi kalangan perempuan.

Terutama dalam kasus pelecehan sexsual yang tingkat ekonomi korbannya rendah. “Bahkan korban dan masyarakat dikalangan itu juga malu melaporkan kasus tersebut. Malu melaporkan ataupun lainnya juga takut karena mempertimbangkan keamanan diri,” jelasnya.

“Sehingga dibiarkan saja kasus yang merugikan kaum perempuan itu sendiri. Terakhir saya ucapkan selamat Hari Kartini. Semoga perempuan khususnya di Ketapang semakin maju dan ikut serta memwarnai membangun Ketapang,” harapnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.