Satu Rumah Warga di Gang Amal Terbakar

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Satu rumah di Gang Amal Desa Sukabangun Luar Kecamatan Delta Pawan terbakar, Rabu (5/5) malam. Panatau Thekalimantanpost.com di lokasi kejadian rumah yang terbakar lantai dua. Awal kebakaran diduga dari lantai atas tersebut dan pemilik rumah berada di bawah.

“Kita mendapatkan laporan dari warga bernama Wawan Setiawan, kejadian sekira pukul 19.20 WIB,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Ketapang, H Mar’ie Danru Haddaini kepada wartawan usai kejadian.

Pada kejadian ini kondisi rumah milik Jainudin habis terbakar sekira 60 persen. Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyidikan pihak berwenang. “Kalau asal api penyebab kebakaran diduga dari tingkat dua rumah korban” ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya menerjunkan lima armada Damkar dan melibatkan 25 personil untuk memadamkan kebakaran. Proses pemadaman dibantu oleh Badan Pemadam Api Suprapto dan Yayasan Badan Pemadam Kebakara. Saema Bakti.

Kemudian Tim SAR, Anggota Sabhara Polres dan Babinsa Kodim 1203 Ketapang. Serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah, PLN dan masyarakat setempat.

Tindakan petugas saat tiba di lokasi di antaranya pengecekan arus listrik. Kemudian penyekatan rambatan api, penyiraman pada titik sumber api dan sekitaran yang ikut terbakar. Serta melakukan pendinginan sampai di pastikan situasi aman.

“Penanganan atau proses pemadaman selesai sekira pukul 20.40. Setelah selesai kita juga melakukan pendataan akhir cek personil, armada dan peralatan,” tutur Mar’ie. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.