Satgas desa Riam Bunut,Patroli keliling maksimalkan PPKM Mikro

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, Babinsa Koramil 1203-05/Sei Laur bersama satgas Desa tangguh melaksanakan patroli keliling wilayah Desa Riam Bunut, Kecamatan Sei Laur, Kabupaten Ketapang. Sabtu (5/6/2021)

Dalam penerapannya, PPKM berbasis Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT.

Menurut Serda Juni, tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.

Hal ini dalam rangka mensukseskan PPKM berbasis Mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah binaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, selain edukasi protokol kesehatan dalam PPKM berbasis mikro dengan menerapkan pola 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) juga dilakukan langkah-langkah lainnya. Hal ini dimaksudkan agar upaya penanganan covid-19 membuahkan hasil yang diharapkan,” imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan Bripka Alif, bahwa kegiatan ini sebagai peningkatan peran satgas yang telah di bentuk oleh pemerintah desa, dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Kami selalu sampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya, agar tetap mengedepankan prinsip pendekatan terhadap masyarakat secara humanis,” pungkasnya. (bnd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.