RIBUAN PENONTON PADATI MALAM GAWAI DAYAK SINTANG

 

Sintang// thekalimantanpost.com..Gawai Dayak Ke-IX Kabupaten Sintang 2022 telah dibuka secara resmi oleh Bupai Sintang yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra, Yosepha Asnah,M.Si (jumat pagi, 29/7/2022).
Kerinduan akan hiburan bagi masyarakat Sintang tidak terbantahkan, terbukti di malam pertama panggung hiburan Gawai Dayak Kabupaten Sintang 2022, dipadati ribuan penonton, kurang lebih 5000 an masyarakat memadati halaman rumah betang Dayak Kabupaten di Jl Kelam Desa Jerora 1 pada (jumat Malam,29/7/2022). Antusias dan kerinduan akan Gawai Dayak yang sudah 2 tahun tidak terlaksana, Ketua DAD Kabupaten Sintang Jefrrai Edward saat membuka membuka acara hiburan mengatakan bahwa tahun 2022 ini kita baru bisa menyelenggarakan Gawai Dayak dirumah Betang kita ini. Kami yakin semua masyarakat Dayak dan masyarakat umum lain tentu telah lama menanti event akbar budaya Gawai kita ini, tegas Jeffrai dihadapan ribuan masyarakat yang sejak pukul 18.00 wib sudah memadati halaman rumah betang.
Lalulintas kendaraan padat merayap mulai dari arah akcaya 1 hinga jerora 1, namun berkat pengamanan dari sat lantas Polres sintang dan bersama panitia, semua lalu lalang kendaraan bisa teratasi dengan baik.
Malam Pertama panggung hiburan gawai Dayak Sintang ke IX tahun 2022 ini khusus menampilkan artis-artis Dayak Sintang yang masing-masing membawakan lagu khas Dayak nya. Lantunan lagu-lagu pop Dayak yang pamungkaspun terus terdengar dengan iringan keyboard dan sound system BJMB (Bujang Jemelak Musik Borneo) Studio. Semua penonton didepan panggung terus berayunan lenggak lenggok joget tanpa malu, walaupun sebagian halaman betang sebagian masih berlumpur akibat curah hujan, tidak mematahkan semangat para penoton yang berjoget. Hiburan malam berakhir pukul 12.00 berjalan aman dan terbi. (laporan ve humas PGD 2022)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.