PT WHW Serahkan Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 di Kalbar

 

Thekalimantanpost com, Pontianak – PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) menyerahkan bantuan obat dan vitamin untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar). Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Manajemen WHW diwakili Sumarno dan diterima langsung Gubernur Kalbar, H Sutarmidji SH MHum di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat (03/9/).

“Saya ucapkan terima kasih kepada WHW telah memberikan bantuan berupa obat-obatan penangangan Covid-19 yang terdiri dari favipiravir dan azitromisin. Bantuan ini kita salurkan khususnya untuk mereka yang isolasi mandiri atau isolasi terpadu,” kata Gubernur Kalbar kepada awak media usai menerima bantuan tersebut.

Gubernur mengatakan sedangkan vitamin akan disalurkan untuk kebutuhan para pelajar di Kalbar. “Alhamdulilah ini juga ada vitamin. Saya maunya, vitamin-vitamin ini kita salurkan ke anak-anak SMA supaya imunitas mereka semakin kuat dalam menghadapi kegiatan kedepan,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, dr Harrison MKes menjelaskan telah terjadi peningkatan kasus cukup tinggi untuk Covid-19 di Kalbar. Sementara suplai obat di pasaran terbatas dan Pemerintah Provinsi sebenarnya sudah menyediakan tetapi barangnya tidak ada. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan WHW akan sangat berperan membantu masyarakat dalam penanganan
pasien Covid-19 di Kalbar.

“Saya sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada WHW telah memberikan bantuan azitromisin dan favipiravir. Anti virus dan anti biotik ini akan dibagikan ke masyarakat oleh Pak Gubernur,” kata dr Harrison MKes.

Direktur WHW, Boni Subekti mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan secara berkelanjutan. Khususnya dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kalbar. “Sebagai bagian dari dunia usaha dan dunia industri di Kalbar. Maka kami bergerak cepat dan tepat untuk membantu Pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19,” tutur Boni.

“Diharapkan obat-obatan dan vitamin ini dapat membantu Pemerintah dalam penanganan penyintas Covid-19. Aksi sosial ini merupakan cerminan dari misi WHW untuk memberikan dampak dan manfaat yang lebih bagi masyarakat Kalbar,” lanjutnya.

Boni menjelaskan WHW dalam menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR) da lima pilar utama. Yakni mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan. Serta penguatan kelembagaan komunitas lokal melalui dukungan bidang keagamaan, sosial budaya dan kepemudaan. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.