PLN UP3 Ketapang imbau pelanggan Download Aplikasi New PLN Mobile

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Kesibukan sehari-hari baik di rumah maupun pekerjaan tentu membuat banyak orang kesulitan. Khususnya jika harus memenuhi keperluan dan melakukan berbagai transaksinya secara offline. Terlebih saat ini massa Pandemi yang mengharuskan antar sesama saling menjaga jarak.

Sebab itu adanya transaksi secara online tentu akan memudahkan memenuhi keperluan itu. Hal ini menjadi perhatian Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya.

Kemudian PLN pun meluncurkan Aplikasi New PLN Mobile yang memberikan banyak kemudahan. Serta keuntungan bagi pelanggan PLN dalam berbagai hal.

Jadi kita mengimbau agar pelanggan PLN UP3 Ketapang sebaiknya segera download Aplikasi New PLN Mobile,” kata Manajer PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran S kepada wartawan, Sabtu (24/4).

Ia menjelaskan saat ini PLN Mobile memiliki beberapa fitur diantaranya pembelian token bagi pelanggan pra bayar. Kemudian fitur pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar. Serta monitor penggunaan listrik, pembelian token dan lain sebagainya.

Selain itu aplikasi ini juga bisa dijadikan pelanggan untuk mengajukan layanan perubahan daya. Kemudian swadaya catat angka meter (Swacam) hingga layanan pengaduan pelanggan. PLN telah menggunakan teknologi geospatial sehingga posisi pelanggan bisa diketahui.

“PLN Mobile juga sebagai alat komunikasi pelanggan dengan PLN saat menggajukan pengaduan. Pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian pengaduannya,” tuturnya.

Sanggam menambahkan cara download New PLN Mobile bisa di Playstore dan AppStore. Kemudian untuk swacam atau catat meter mandiri langkah pertama buka Aplikasi New PLN Mobile. Kemudian pilih menu catat meter lalu pilih ID pasca bayar yang ingin dilaporkan. Selanjutnya foto stand KWH dan upload foto dan masukkan angka di stand KWH meter masing-masing.

“Untuk periode swacam mulai tanggal 24 hingga tanggal 27 tiap bulan. Jadi saya mengajak semua pelanggan PLN UP3 Ketapang, ayo gunakan layanan online PLN ini. Layanan ini bermanfaat juga untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” jelas Sanggam. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.