Perayaan Tahun Baru Islam Jangan mengurangi Rasa Nasionalisme

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Pada perayaan memperingati Tahun Baru Islam pada 1 Muharram 1443 H atau 11 Agustus 2021.
Presiden Asean Muslim Students Association (AMSA), Safwan Noor mengatakan moment ini menjadi kesempatan kita merefleksi diri untuk meningkatkan ibadah. Serta menjaga persatuan kesatuan yang menjadi semangat dalam Islam sesungguhnya.

Lantaran kita bukan hanya menjaga hubungan dengan Allah SWT tapi juga terhadap sesama. “Jadi bukan menjadi pemecah belah rasa Nasionalisme kita sebagai Muslim dan masyarakat Indonesia,” ujar Safwan kepada Thekalimantanpost.com di Ketapang, Rabu (11/8).

Kemudian ia menambahkan pada 1 Muharram ini harus dijadikan juga merefleksikan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari. Serta meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai keislaman untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selanjutnya karena pada 1 Muharram saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19. Maka saya mengimbau kepada semuanya agar selalu menjaga protokol kesehatan (Proses). Serta tidak melaksanakan kegiatan yang bisa memancing kerumunan dan lain sebagainya,” tuturnya.

“Jadi peringatan 1 Muharram saat ini lebih tepat kita laksanakan secara pribadi dan keluarga yang juga tetap memaknai Tahun Baru Islam ini seperti untuk meningkatkan ibadah masing-masing,” tutupnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.