Pengusaha Bantu operasi Pasar di ketapang

Ketapang//thekalimantanpost.com

Akibat langkanya minyak goreng di Kabupaten Ketapang Propinsi Kalimantan Barat.masyarakat ketapang terutama kaum ibu-ibu menyerbu adanya Penyaluran Operasi Pasar, dalam operasi ini jumlah minyak yang akan di bagikan sebanyak 1100 Karton dari pihak pelaksana melalui Toko Setia Jaya. Dalam pembagian satu orang satu karton .

Pembagian (penyaluran) yang dijadwalkan dimulai pada pukul 13.00.wib oleh pihak Toko Setia Jaya sebagai pelaksana sedikit terlambat hingga pukul 16.00 WIB. Hal ini dikarenakan truk pengangkut minyak mengalami keterlambatan tiba di tempat.

Pihak pelaksana mengatakan 1100 karton disediakan dalam Operasi Pasar ini akan dibagikan dengan menggunakan kartu identitas (KTP) akan mendapatkan satu orang satu karton minyak.

Dalam Operasi Pasar ini diadakan secara spontan karena warga kesulitan mendapat minyak goreng. Kelangkaan minyak ini seorang pengusaha berkilah,”akibat pemerintah mengeluarkan petaturan tentang Limit harga minyak goreng. Dengan demikian pelaku usaha tidak berani memasukan( Order) minyak yang diatas harga yang di tentukan.

Hansen selaku manager tokoh setia jaya menyampaikan ke pihak media ini pihak kami akan siap melakukan pembagian minyak kalau memang di perlukan warga ketapang khususnya perkotaan jangan cemas adanya isu-isu kelangkaan minyak goreng adapun minyak yang bisa kita salurkan seperti. Sania, fortune, siip, sopia, camila.

Secara terpisah warga sangat terbantu, dan harapannya tidak hanya sekali ini diadakan Operasi Pasar. Mengingat di desa mereka minyak goreng sulit didapat. Jika pun ada, hanya terbatas pembeliannya (sistem jatah) serta harga mahal. Begitu yang disampaikan oleh Ibu Asmanten dan Ibu Fatmawati Warga Desa Kalinilam. Ditambahkan oleh Ibu Rosnah warga Kelurahan Kauman dan Ibu Desi warga Kelurahan Sukaharja, minyak yang banyak dijual adalah yang 2 liter, harganya Rp. 44.000. Jika pun ada sistem jatah, terkadang masih banyak yang tidak kebagian.

Dalam pelaksanaan Operasi pasar pihak pelaksana tidak lupa membagikan masker kepada warga yang antre. Penyaluran berjalan aman di bantu dan di Beak Uap oleh Kapolres Ketapang melalui Kapolsek Delata pawan.**kp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.