PEMENUHAN HAK ANAK KEWENANGAN KABUPATEN

Sintang//thekalimantanpost.com.
Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak Kewenngan Kabupaten.
Sekitar ratusan anak dari TK,SD,SMP dan SMA serta guru pendamping perwakilan dari berbagai sekolah (Minggu pagi,28/08/2022) memenuhi Aula Podopo rumah jabatan Bupati Sintang. Kehadiran para peserta didik dari setiap sekolah tersebut dalam rangka kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak Kewenangan Kabupaten melalui Peringatan Hari Anak Nasional(HAN) Tahun 2022 yang dihadiri Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si di Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang. Kesempatan tersebut Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH mengatakan, anak-anak harus memuaskan dirinya dengan bermain jangan di usia dini, anak-anak jangan terlalu dipaparkan dengan teknologi khususnya, hanphone yang membuat anak kita malas untuk belajar. Karena Anak-anak merupakan cikal bakal para pemimpin masa depan sangat diperlukan motivasi baik dari para orangtua dirumah termasuk para guru disekolah agar anak berkembang dengan cerdas. Biarkan anak usia dini berkembang belajar dengan senang gembira dibangku sekolah taman kanak-kanak. Tema Hari Anak Nasional Kabupaten Sintang Tahun 2022 “Anak Terlindungi Indonesia Maju’. Stop Perkawinan Anak”.
Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat merespon Suara Anak Kabupaten Sintang yang telah disampaikan diantaranya Pembuatan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak, Menyediakan Platform Online, Menginginkan Pemerintah meningkatkan Kepedulian terhadap Eksploitasi Anak terutama Pekerja Anak di Kabupaten Sintang, serta mempertegas Program Wajib Belajar 12 Tahun pada anak guna mencegah angka putus sekolah.
Pada kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak Kewenangan Kabupaten melalui Peringatan Hari Anak Nasional(HAN) Tahun 2022 hari Minggu,28/08/2022 juga diisi dengan tanggapan dengan beberapa dinas terkait seperti Dinkes.Dikbud. DKBP3A, Bappeda serta dia dengan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Penyerahan Suara Anak, Penyerahan Sertifikat pada Anak Berprestasi, Pengumuman Lomba Tiktok dan Pembagian Doorprize yang dihadiri para Kepala OPD, Wahana Visi, para guru beserta pelajar TK,SD,SMP dan SMA. (ve*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.