Pejabat Pengadilan Agama Ketapang,Sukar ditemui Wartawan

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Pejabat Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Ketapang sukar ditemui wartawan khususnya Thekalimantanpost.com. Lantaran selama hampir satu bulan sudah beberapa kali datangi hendak menemui jajaran pejabat PA Ketapang. Tapi hasilnya tetap tak bisa ditemui dengan berbagai alasan yang disampaikan pihak PA Ketapang.

Saat pertama wartawan Thekalimantanpost.com berkunjung ke PA Ketapang semua pejabat berkompeten yang bisa menerima tak ada. Lantaran semuanya sedang mengikuti kegiatan di Kota Pontianak selama sepekan. Hal tersebut diungkapkan satu di antara petugas yang berjaga di pintu gerbang PA.

Pada pekan selanjutnya wartawan Thekalimantanpost.com melakukan kunjungan kedua. Saat menghadap penjaga pintu gerbang PA Ketapang dan menyampaikan maksud kedatangan. Di antaranya ingin bersilaturahmi dan melakukaukan peliputan mengenai kasus perceraian di Ketapang.

Serta ingin mengekspos program-program atau kegiatan yang ada di PA Ketapang. Namun oleh penjaga itu dikatakan Ketua dan Wakil PA Ketapang sedang sidang. Pada kunjungan selanjutnya keeaok harinya juga dikatakan penjaga bahwa pejabat PA Ketapang sedang sidang dan akan rapat ke Polres Ketapang.

Kemudian wartawan Thekalimantanpost.com bertukar nomor handphone terhadap satu di antara penjaga itu. Penjaga tersebut mengatakan akan menyampaikan kedatangan wartawan Thekalimantanpost.com kepada Ketua atau Wakil PA Ketapang. Dua hari setelah ditunggu tak ada kabar wartawan Thekalimantanpost.com menghubungi penjaga tersebut melalui WhatsApp.

“Assalamualaikum bang, apa kabar. Sudah ada jadwal kapan saya bisa ketemu pak Ketua Pa,” pesan wartawan Thekalimantanpost.com kepada penjaga tersebut pada Selasa (30/3).

Kemudian dijawab penjaga itu belum disampaikannya. “Wa’laikumsalam. Kmrin lagi rpat bg jadi blm saya sampaikn. Pak ketuany ke Polres,” balas penjaga tersebut melalui pesan WhatsApp.

Setelah mendapat jawaban tersebut wartawan Thekalimantanpost.com menunggu kabar dari penjaga itu. Namun hingga pekan berikutnya tak ada juga kabar dari penjaga tersebut. Wartawan Thekalimantanpost.com kembali mengunjungi Kantor PA Ketapang di Jl S Parman Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan pada Selasa (5/4).

Kemudian bertemu dua pegawai PA Ketapang yang berada di dalam kantor. Setelah berbincang dan menyampaikan maksud kedatangan pegawai itu meminta nomor handphone wartawan Thekalimanpost.com. Serta mengatakan akan menyampaikan kedatangan wartawan Thekalimantanpost.com kepada Ketua PA Ketapang.

Namun setelah ditunggu-tunggu bahkan hingga hingga Menjelang akhir pekan tak ada juga kabar dari pegawai tersebut. Selain mengunjungi langsung kantor PA Ketapang untuk melakukan peliputan berita. Wartawan Thekalimantanpost.com juga melakukan usaha lainnya.

Usaha itu yakni mencari nomor handphone di antara pejabat PA Ketapang khususnya Ketua dan Wakilnya. Kemudian didapat nomor handphone yang dikatakan seseorang merupakan Wakil PA Ketapang. Kemudian wartawan Thekalimantanpost.com mengirim pesan WhatsApp ke nomor tersebut.

“Assalamualaikum pak. Mohon maaf sebelumnya. Saya Subandi wartawan Thekalimantanpost.com di Ketapang. saya mau silaturahmi ke PA Ketapang.. kapan ya bapak ada waktu. Rencana sekalian mau liputan kasus perceraian di Ketapang. sekalian ngobrol-ngobrol tentang program PA Ketapang yang mungkin bisa saya bantu ekspos,” isi pesan yang terlihat sudah dibaca namun tak pernah dibalas pemilik nomor handphone tersebut. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.