Martin Rantan Terpilih secara Aklamasi Ketua Umum Perbakin Ketapang

Ketapang,thekalimantanpost com. – Martin Rantan resmi menjadi Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Ketapang setelah menang secara aklamasi pada Muscab yang digelar di hotel Grand Zuri Ketapang, Selasa (8/2/2022).
Dalam pemilihan tersebut, Bupati Ketapang itu mendapat dukungan sebanyak tujuh suara dan untuk calon ketua lainnya tidak mendapatkan dukungan.

Dari hasil tersebut, panitia penjaringan berdasarkan berita acara verifikasi Martin Rantan, didaulat sebagai ketua umum Perbakin Kabupaten Ketapang periode 2021-2025.

Dikutip dari Suara.com, sejarah pendirian Perbakin sebagai organisasi olahraga yang menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mempunyai dua) kegiatan olahraga yaitu berburu dan menembak sasaran.

Kedua kegiatan tersebut saat ini berjalan berdampingan sesuai dengan jalur program dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah ditetapkan. Walaupun demikian masalah-masalah yang dihadapi kegiatan Menembak Sasaran berbeda sekali dengan masalah-masalah yang dihadapi oleh kegiatan berburu.

Demikian pula sejarah terbentuknya kedua kegiatan tersebut berbeda waktunya. Berburu Kegiatan olahraga berburu di Indonesia mempunyai sejarah yang lebih tua dari olahraga Menembak Sasaran, yaitu di masa Pemerintahan Hindia Belanda telah berdiri suatu perkumpulan pemburu yang disebut de Nederlands Indische Jagers Genootschap (N.I.N.G) .

Setelah terjadinya peralihan kedaulatan kepada Pemerintah Republik Indonesia, maka pada tahun 1950 kegiatan ini ditampung oleh suatu Perkumpulan Pemburu yang disebut Perhimpunan olahraga Perburuan di Indonesia yang disingkat PORPI. Bersamaan dengan terbentuknya PERBAKIN pada tahun 1960, PORPI sudah tidak berkembang lagi sehingga bergabung dengan PERBAKIN.kp*”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.