Koramil Teluk Batang Kodim 1203/ktp. Memeriksa Peralatan Damkar PT.KAP

Koramil Teluk Batang Memeriksa Peralatan Damkar PT KAP

Thekalimantanpost.com, Kayong Utara – Pj Danramil 1203-15/ Teluk Batang Kodim 1203/Ktp, Serma Ariyanto A Kamumu bersama pihak terkait memeriksa alat pemadam kebakaran (Damkar) di PT Kalimantan Agro Pusaka (KAP) di Desa Sungai Paduan Kecamatan teluk Batang, Jumat (28/5). Tujuannya untuk memastikan perlengkapan dan kondisi alat Damkar perusahaan tersebut.

“Kita ingin memastikan peralatan Damkarnya dapat digunakan sewaktu-waktu terjadi Karhutla (kebakaran hutan dan lahan-red) di wilayah binaan,” kata Danramil melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Sabtu (29/5).

Dikatakannya hal ini merupakan wujud sinergi TNI dengan instansi terkait. Serta masyarakat maupun pihak perusahaan swasta dalam penanganan dan meminimalisir Karhula.

“Selain itu untuk membangun komunikasi yang baik serta kerja sama termasuk terhadap PT KAP. Sehingga apabila terjadi Karhutla maka kita semua dapat bertindak cepat dan tepat,” tuturnya.

Humas PT KAP, Suryansyah mengatakan bencana Karhutla memang rawan terjadi di areal perkebunan. “Sebab itu kita akan selalu meningkatkan koordinasi dan kerjasama semua pihak. Termasuk pada TNI hingga warga sekitar areal perkebunan dalam menghadapi bencana Karhutla,” jelasnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.