Kodim 1203/ktp Gelar operasi Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Kodim 1203/Ktp melaksanakan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme dan separatisme Semester I Tahun 2021 di Makoramil 1203-01/Ng Tayap, Selasa (25/5). Kegiatan ini dihadiri berbagai Komponen masyarakat dengan mengusung Tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme”.

Pasiter Kodim 1203/ktp, Kapten Yulianto, membacakan sambutan Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc mengatakan tujuan inti kegiatan ini adalah untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat. Khususnya dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kemudian tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI bersama rakyat. Hal ini untuk perkuatan pertahanan negara aspek darat guna antisipasi masukan faham radikalisme dan separatisme di wilayah Kodim 1203/ktp.

“Hal ini tentunya juga diantisipasi oleh seluruh instansi terkait dan masyarakat umum,” kata Kapten Yulianto melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Rabu (26/5).

Ia mengajak semua untuk samakan pemahaman dengan pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik. Hal itu untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara. Dalam kegiatan juga disampaikan materi wawasan keagamaan, kewirausahaan pertanian dan wawasan kebangsaan

Tokoh pemuda Nanga Tayap, Zulkifli berterimakasih terhadap apa yang dilakukan Kodim 1203/Ktp. Menurutnya langkah ini sangat tepat karena dimasa pandemi kita harus persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentunya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kami. Terutama tentang arti pentingnya pemahaman dan bahaya faham radikalisme atau separatisme,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Danramil 1203-01/Nanga Tayap, Kapten Inf Andri Fitri menyampaikan juga tentang protoko kesehatan . Tujuannta dalam rangka memaksimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kecamatan Nanga Tayap.

“Saya mewakili Kodim 1203 Ketapang mengucapkan terimakasih. Khususnta kepada semua pihak yang menghadiri acara ini. Mari tetap waspada dengan 5M dan 3T,” tuturnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.