Kodim 1203/ktp adakan Operasi Yustisi Disiplinkan Warga

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Kodim 1203/Ktp bersama stakeholder lainnya malaksanakan Operasi Yustisi di sekitar simpang empat Taman Kota Tanjungpura Kota Ketapang, Senin (24/5). Kegiatan ini bertujuan pendisiplinan dan penegakkan protokol kesehatan (Prokes) warga.

“Operasi Yustisi ini dalam rangka kita pada penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Ketapang,” ungkap Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Selasa (25/5).

Ia menjelaskan operasi ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga. Khususnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Petugas kita di lapangan memberikan edukasi Prokes melalui gerakan 5M yakni memakai masker. Kemudian mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Selama pelaksanaan operasi Lettu Inf Suyatno menekankan kepada petugas di lapangan agar mengedepankan sikap humanis dan persuasif kepada masyarakat. “Tentunya kita semua berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, mari kita bersama-sama mematuhi Prokes,” ajaknya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.