Tak Berkategori  

Ketua DPRD Ketapang; Perempuan memiliki Hak yang Sama Dengan Laki-Laki

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Perempuan punya hak yang sama atau setara dengan laki-laki. Ini ditegaskan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang, M Febriadi. Hal tersebut diungkapkan dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April 2021.

“Sekarang semua harus sudah menyadari dan menghormati. Bahwa perempuan mempunyai hak yang sama, setara dengan laki-laki,” tegas Febriadi saat ditemui awak media di Ketapang, Rabu (21/4).

Sebab itu ia menegaskan harkat dan martabat perempuan harus dihargai dan hormati. Apalagi saat ini Pemerintah sudah memberikan perhatian terhadap perempuan. Di antaranya aturan tentang perlindungan perempuan dan anak serta lain sebagainya.

“Jadi jelas saat ini jangan pernah memandang rendah apalagi menindas perempuan. Termasuk misalnya dalam kehidupan berumah tangga suami jangan sewenang-wenang sama istri,” ucapnya.

Menurutnya kesetaraan wanita saat ini juga sudah dapat dilihat pada berbagai aspek kehidupan. Di antaranya sudah banyak perempuan menempati posisi penting diberbagai instansi. “Termasuk yang jadi anggota DPRD Ketapang sudah banyak perempuan juga,” ungkapnya.

Ia berharap peringatan Hari Kartini menjadi momen bagi para perempuan. Di antaranya memotivasi agar bisa memberi warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tapi Febriadi sebagai perempuan juga harus tetap menyadari kodratnya.

“Misalnya ia sebagai orang penting atau berkarier di instansi tertentu. Namun harus tetap menyadari bahwa ia seorang istri, ibu dari anak-anaknya dan lain sebagainya,” tuturnya.

“Terakhir saya ucapkan selamat Hari Kartini. Semoga perempuan khususnya di Ketapang semakin maju dan ikut serta memwarnai membangun Ketapang,” harapnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.