Tak Berkategori  

Ketua DPRD ajak saling Toleransi antar umat Beragama

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Menjelang pelaksanaan ibadah puasa umat Muslim pada Ramadan 2021. Masyarakat diimbau agar bisa saling menghormati antar sesama ketika menjalankan ibadah. Imbau itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang, M Febriadi.

Masyarakat harus bisa saling menghargai antar sesama ketika menjalankan ibadah. Jadi non muslim kita harap bisa menghargai dan menghormati ketika umat Muslim menjalankan ibadah puasa,” kata Febriadi kepada wartawan Thekalimantanpost.com, Minggu (11/4).

Ia menegaskan begitu juga sebaliknya umat muslim harus menghargai. Serta menghormati ketika non muslim, agama apapun menjalankan ibadahnya. “Semoga pada Ramadan ini bisa memberikan arti yang baik buat kita semua,” ucapnya.

Febriadi juga mengimbau agar umat Muslim melaksanakan ibadah selama Ramadan sesederhana mungkin. “Semoga apa yang umat Muslim kerjakan selama Ramadan mendapat ridho dari Allah SWT. Serta menjadikan diri menjadi lebih baik dibanding sebelumnya,” harapnya.

Ia juga mengajak agar semua masyarakat baik Muslim atau non Muslim bisa saling berbagi. Serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang tak mampu. Sehingga bisa tenang menjalankan ibadah puasa dan bisa merayakan Lebaran Idul Fitri.

“Saya juga mengajak semuanya baik Muslim maupun non muslim bisa saling berbagi antar sesama. Mungkin ada tetangga kita kurang mampu meski beda keyakinan mari kita bantu,” ajaknya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.