Ketua DPC SBSI Ketapang Dukung Aksi Buruh 25 Agustus 2021

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Terkait kabar akan adanya aksi buruh mengawal sidang uji formil Undang-undang (UU) Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Rabu (25/8). Ajakan aksi berupa melakukan live streaming pada sidang itu melalui beberapa akun media sedia sosial seperti facebook dan youtube. Ketua DPC Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Ketapang, Lusminto Dewa menegaskan pihaknya mendukung aksi tersebut.

“Kami tentu akan selalu mendukung aksi para buruh di Pusat. Karena kami yakin apa yang dilakukan itu untuk kepentingan orang bayar,” kata Lusmito saat dihubungi wartawan Thekalimantanpost.com melaui handpone, Rabu (25/8).

Namun pihaknya di Ketapang tidak mengikuti atau ikut melakukan aksi seperti para buruh di Pusat. Lantaran menurutnya sementara aksi cukup diwakilkan di Pusat yang tentu juga untuk seluruh wilayah Indonesia. “Tapi dukungan kita tetap baik secara moril, lisan maupun tulisan,” tegasnya.

Ia menegaskan apa yang dituntut buruh di Pusat sebenarnya sama apa yang dirasakan buruh di seluruh Indonesia. Menurutnya banyak aturan atau kebijakan yang dirasakan pada pengawalan penerapannya tidak berpihak pada buruh. “Jadi kita berharap kedepan semua benar-benar dilaksanakan untuk mensejahterakan para buruh dan masyarakat pada umumnya,” harapnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.