Karang Taruna Harapan Masa Galang Dana untuk Palestina

 

Thekalimntanpost.com, Ketapang – Karang Taruna Harapan Masa Desa Sungai Bakau Kecamatan Matan Hilir Selatan melakukan penggalangan dana berkeliling ke tiap rumah warga di desanya, Senin (24/5/). Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan ke warga Negara Palestina melalui organisasi Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP).

“Semua hasil donasi yang diberikan oleh warga akan disalurkan untuk warga Negara Palestina,” ungkap Ketua Karang Taruna Harapan Masa, Ibnul Kaini kepada wartawan thekalimantanpost.com di Ketapang, Senin (24/5) malam.

Menurutnya penggalangan dana ini sebagai aksi solidaritas terhadap warga Palestina. Lantaran banyak warga Palestina mengalami kesusahan akibat terdampak perang. Ia berharap bantuan yang nantinya disalurkan bisa meringankan beban hidup warga Palestina tersebut.

Ia pun bersyukur aksi yang dilakukan puluhan anggota karang tarunanya lancar dan sukses. “Kita berterima kasih kepada masyarakat yang sangat baik sambutanya. Serta mendukung aksi kemanusiaan ini dan menyisihkan uangnya untuk disumbangkan.

Diungkapkannya aksi ini berawal dari kepedulian warga di desa nya yang ingin turut serta membantu warga Palestina. Namun warga kesulitan untuk menyalurkan bantuannya kepada siapa dan di mana. Sehingga pihaknya menginisiasi aksi penggalangan dana tersebut agar bantuan bisa tepat sasaran.

“Jadi masyarakat ada keinginan untuk membantu warga Palestina namun tidak tau mau kemana menyalurkannya. Kemudian kami pemuda karang taruna berinisiatif membantu warga dan melakukan penggalangan dana ini,” jelasnya.

Menurutnya aksi kemanusiaan ini akan terus dilaksanakan dan tidak hanya untuk membantu rakyat Palestina. Namun juga untuk membantu peristiwa kemanusiaan lainnya jika memang ada yang membutuhkan. “Bisa saja nanti untuk korban bencana alam atau untuk orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan aksi penggalangan dana untuk peduli Palestina ini menjadi tauladan. Khususnya bagi masyarakat di desanya agar lebih peduli terhadap sesama.

“Mudah-mudahan akasi ini menjadi motivasi bagi pemuda lain khususnya di lingkungan kami agar memiliki rasa kepedulian terhadap sesama,” harapnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.