Kapten Arm.Yoyok; Senjata Merupakan istri pertama seorang Prajurit

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Anggota Koramil 1203-10/Sandai melaksanakan pembersihan senjata laras panjang (ss1v1) di Makoramil Kecamatan Sandai, Kamis (27/5). Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyok Sunaryo senjata merupakan istri pertama bagi seorang prajurit. Oleh karenanya setiap prajurit dituntut untuk merawatnya dengan baik.

“Sehingga apabila setiap saat akan digunakan senjata sudah bersih dan siap dipakai,” kata Kapten Arm Yoyok melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Jumat (28/5).

Ia selalu mekankan kepada seluruh anggota bahwa disamping tugas pokok sebagai sebagai Babinsa di wilayah. Namun juga jangan pernah melupakan tugas dan tanggung jawab dalam pemeliharaan materiil. Satu di antaranya senjata organik masing-masing.

“Karena selama masih aktif sebagai prajurit TNI-AD. Maka senjata organik menjadi tanggung jawab prajurit yang melekat di sanubarinya sampai kapanpun,” tegasnya.

Lebih lanjut, pemeliharaan senjata merupakan satu di antara bentuk kesiapan prajurit yang wajib dipedomani. Hal ini guna mendukung program latihan menembak dalam setiap triwulan.

“Saya ingatkan kembali kepada seluruh anggota bahwa senjata merupakan alat utama yang di miliki setiap Prajurit. Sebab itu peduli dan sayangilah senjata kalian,” ujarnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.