Kadis Disbudpar Ketapang Apresiasi Lagu Dayak Ketapang Juara 1 tingkat Kalbar

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Terhadap lagu Dayak Ketapang berjudul Babilankng Ka Motih Onu ,yang diciptakan Thomas Tion Sution dan dinyayikan Alexander Wilyo S STP MSi. Kemudian lagu itu dinobatkan Juara 1 lomba tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (25/4). Khususnya pada Lomba Cipta Lagu Daerah Tahun 2021 oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan UPT Taman Budaya Pemerintah Provinsi Kalbar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Ketapang, Yulianus mengapresiasinya. “Saya sangat mengapresiasi dengan terpilihnya lagu Ketapang tersebut,” kata Yulianus saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (26/4).

Pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang juga mengucapkan selamat. “Kami mengucapkan selamat kepada Pak Thomas sebagai pencipta dan Alexander sebagai pembawa lagu. Terimakasih kepada Juri yang telah mempercayai dan memilih lagu asal Ketapang jadi pemenang,” ungkapnya.

Ia berharap kemenangan ini bisa menjadikan semangat bagi yang lainnya. Khususnya para anak muda untuk terus berkreasi dan menunjukkan bakatnya dibidang seni dan budaya. Sehingga Ketapang semakin diperhitungkan dan dikenal oleh masyarakat luar.

“Semoga lagu Dayak asal Ketapang yang menang ini nantinya bisa jadi satu di antara ikon. Khususnya sebagai lagu daerah untuk memperkenalkan atau mempromosikan Ketapang. Semoga nanti lebih banyak lagi masyarakat Ketapang meraih prestasi seperti ini,” harapnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.