Kades Sani; masyarakat jangan Terpancing isu corona

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Masyarakat Kecamatan Muara Pawan terutama di Desa Sukamaju jangan terpancing isu tak bertanggujawab. Imbauan ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Abdullah Sani. Tujuannya mengantisipasi isu-isu atau hal tak diinginkan.

Lantaran setelah dilaksanakan swab massal mencegah penularan atau penyebaran kasus covid-19 di desanya. Menurutnya bisa saja dimanfaatkan oknum tertentu untuk meresahkan masyarakatnya. Terlebih di desanya saat ini sedang dalam tahap proses pemilihan kepala desa.

“Jadi diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Serta jangan terpancing isu-isu yang tidak bertanggungjawab,” imbau Sani saat menemui awak media di Ketapang, Kamis (15/4).

Ia mengungkapkan terhadap pelayanan di Kantor Desa Sukamju untuk sementara tetap dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00. waktu tersebut hingga hasil swab yang dilakukan kemaren (14/4) keluar. “Apa bila ada masyarakat perlu mengurus administrasi mendadak bisa menghubungi kasi pelayanan, Normalasari,” ungkapnya.

Bagi panitia Pemilihan Kepala Desa diperbolehkan mengikuti tahapan-tahapan sesuai jadwal. Namun ia menegaskan harus tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. “Intinya laksanakan semua sesuai jadwal dan aturan yang ada,” tegasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang melaksanakan swab massal di Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Muara Pawan, Rabu (14/4). Tujuannya untuk mencegah penularan atau penyebaran kasus covid-19. Pesertanya para perangkat desa dan beberapa masyarakat Desa Sukamaju. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.