DAERAH  

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Ketapang: 2 Pasien di Nyatakan Positif Sembuh dari Corona

Ketapang, Thekalimantanpost – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang mengumumkan bahwa terdapat dua orang pasien positif Corona (COVID-19) telah dinyatakan sembuh. Total kasus pasien Covid-19 yang sembuh di Ketapang bertambah menjadi 8 orang.

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 41 tahun dan 67 tahun itu dinyatakan sembuh atau bebas dari virus corona setelah hasil pemeriksaan Swab PCR dua kali berturut turut menunjukkan negatif terhadap virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Rustami mengatakan kalau pasien tersebut merupakan pasien kasus 13 dan 14 konfirmasi Covid-19 yang berasal dari Desa Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan dan Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan

” Ini merupakan kasus ke-delapan konfirmasi positif Covid-19 di Ketapang yang dinyatakan sembuh,” katanya, Kamis (11/6/2020).

Rustami menyebut kalau pasien yang sembuh ini akan di pulangkan dengan dijemput oleh pihak keluarga dan Pemerintah Desa setempat pada besok 12 juni 2020 di rumah singgah pengawasan Covid-19 Ketapang di bsm yang jalan lingkar kota Ketapang.

” Selamat kepada masyarakat Kecamatan Delta Pawan dan Muara Pawan, dan semoga dapat menerima mereka kembali tanpa ada stigma negatif,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengumumkan kalau terdapat penambahan 5 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ketapang berjumlah 26 kasus dengan 8 kasus telah dinyatakan sembuh.

” Diantaranya tiga orang tenaga kesehatan, dan dua orang yang sebelumnya dinyatakan rapid test reaktif,” ungkapnya.

Rustami juga menyebutkan kalau saat ini dari lima orang pasien kasus konfirmasi positif Covid-19 terbaru tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang berada di Kecamatan Delta Pawan dan Matan Hilir Selatan.

” Dari semua pasien itu, dua orang dirawat di RSUD dr Agoesdjam, 13 orang menjalani karantina dirumah singgah BSM Ketapang dan yang terbaru 5 orang dalam proses penjemputan,” tandasnya

Penulis : budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.