Jajaran Kodim 1203/ktp. Lakukan Pengecatan Surau Al-Umar

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang –
Danramil 1203-03/Kdw Kodim 1203/ktp,
Kapten Inf Mardianus pimpin langsung pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI. Kali kegiatannya berupa pengecatan Surau Al-Umar di Dusun Batu Begendang Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan, Rabu (26/5).

“Karya Bakti TNI kali ini kita fokuskan melakukan pengecatan pada beberapa bagian Surau Al-Umar,” ungkap Kapten Inf Mardianus melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Kamis (27/5).

Ia memaparkan pengecatan di antaranya pada dinding, tempat wudhu dan kamar. Serta tempat khutbah kemudian membersihkan lingkungan di sekitar Surau. “Kegiatan Karya Bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur di antranya sarana ibadah,” jelasnya.

“Ini wujud nyata pengabdian untuk rakyat. Kita membantu masyarakat memiliki tempat ibadah yang nyaman dan bersih,” lanjutnya.

Danramil menambahkan selain itu ada makna yang dapat dipetik pada Karya Bakti TNI ini. Di antaranya menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jadi selain menjadi bagian dari program pembinaan teritorial. Namun juga memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Warga setempat, Uti Dedy mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas kepedulian TNI kepada rakyatnya. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi bagian dari ladang ibadah Bapak-bapak Tentara,” tuturnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.