IGI Sintang Launching 58 judul buku Karya Guru

 

Sintang,thekalimantanpost.com.
Bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (22/5), Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) dan Launching Buku Karya Guru-Guru Sintang. Acara di hadiri Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J S. Pd. M.A.P, Komisi C DPRD Sintang Drs.Senen Maryono,M.Si, Dandim 1205/Sintang Letkol.Inf. Eko Bintara Saktiwan, Kemenag Sintang H.Anwar Akhmad,S.Ag, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sintang, Ketua STAIMA Sintang, Pengurus Pusat IGI, Pengurus Wilayah IGI Kalimantan Barat, Penulis Buku dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati Sintang yang dibacakan oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J S. Pd, M.A.P mengucapkan selamat dan sukses kepada IGI Kabupaten Sintang yang telah menggelar RAKERDA dan Lauching Buku Karya Guru-Guru Sintang, dan berharap hasil RAKERDA dapat merumuskan program kerja yang bermanfaat dalam meningkatan IPM Kabupaten Sintang serta dapat bersinergi dengan steakholder lainnya dalam meningkatkan kompetensi guru serta meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Sintang. Yustinus juga mengatakan bahwa IGI Kabupaten Sintang telah berperan banyak membantu Pemerintah Kabupaten Sintang dalam meningkatkan kompetensi guru-guru hingga daerah 3T, sehingga guru-guru tersebut telah siap untuk melakukan akelerasi pembelajaran sesuai tuntutan zaman sehingga dapat diterima oleh peserta didik generasi 4.0.
Ketua IGI Kabupaten Sintang Suprianto,S.Pd mengatakan bahwa IGI Kabupaten Sintang berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi guru dengan secara kontinue mengadakan kegiatan-kegiatan yang benar-benar dibutuhkan oleh guru dalam meningkatkan kompetensinya baik secara Luring maupun Daring. Karena di IGI sendiri banyak kanal-kanal kegiatan yang bisa diikuti para guru baik perkelompok maupun secara mandiri. Ditegaskannya pula, bahwa IGI Kabupaten Sintang siap bersinergi dengan semua pihak dalam meningkatan kualitas pendidikan Sintang, terutama peningkatan kompetensi guru dengan semangat sharing and growing togather.
Dalam kegiatan RAKERDA tersebut juga, IGI Kabupaten Sintang melakukan Launching 58 Judul Buku Karya Guru-guru Kabupaten Sintang hasil dari Program Pelatihan Kelas Menulis IGI Sintang. Salah seorang penulis buku, Ibrahim,S.Pd yang juga Pengawas Sekolah di Kecamatan Tebelian menyampaikan testimoninya tentang manfaat yang ia dapatkan selama mengikuti Program Pelatihan Kelas Menulis Sintang hingga dapat menulis dan menerbitkan buku. Diakuinya, awalnya ia mengalami kesulitan dikarenakan usia dan keterbatasan waktu, namun semangat untuk mengasilkan karya buku serta pendampingan dari para tutor-tutor IGI akhirnya buku nya dapat diterbitkan. “Semoga banyak kawan-kawan guru nantinya bisa mengikuti kegiatan seperti ini, dapat menghasilkan karya dan meningkatkan Gerakan Literasi di Kabupaten Sintang ini”, pungkasnya.*VE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.