DAERAH  

Hasil Swab 1 Pasien Reaktif Covid-19 di Ketapang Sembuh

Ketapang, Thekalimantanpost.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami mengumumkan, ada 1 orang pasien reaktif Covid-19 yang telah selesai menjalani perawatan di ruang isolasi rumah singgah pengawasan Covid-19 Ketapang.

Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut dipastikan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan swab dinyatakan negatif. Ia kemudian di pulangkan ke rumahnya.

” Hari ini (Rabu-Red) sekitar pukul 10.30 wib sudah dipulangkan. Hasil pemeriksaan swab 2 kali berturut turut menyatakan negatif,” kata Rustami, Rabu (13/5/2020).

Lebih lanjut, Rustami juga mengumumkan kalau di waktu yang bersamaan, juga terjadi penambahan empat kasus baru Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Ketapang yang masih menjalani karantina rumah. sehingga total jumlah PDP di Ketapang sebanyak 63 orang.

” Dari 63 PDP, 57 telah dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif dan 6 PDP masih menunggu untuk dilakukan rapid test,” ungkapnya.

Sementara untuk kasus pasien positif tidak ada penambahan, sehingga total komulatif masih berjumlah 12 kasus. Sedangkan untuk Orang dengan Pemantauan (ODP) mengalami penambahan sebanyak 38 orang, sehingga total menjadi 1282 ODP di Ketapang.

” Kemarin tanggal 9 dan 12 mei 2020 telah dilakukan pemeriksaan rapid test kepada 112 orang di Desa Sukabangun dengan hasil 2 orang reaktif dan lainya non reaktif,” paparnya.

Ia menambahkan kalau pemeriksaan rapid test yang telah dilakukan pihaknya sendiri mulai sejak 2 april sampai dengan 11 mei 2020 telah mencapai 1612 orang. Ia juga meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan anjuran pemerintah baik pola hidup sehat maupun melakukan social distancing.

” Mari terus bergotong royong dan membantu sesama, terapkan perilaku hidup sehat dan bersih untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tandasnya. (Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.