Tak Berkategori  

DPRD Ketapang Dukung pembangunan Jembatan Pawan VI

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang, Achmad Sholeh mendukung rencana pembangunan Jembatan Pawan VI Ketapang. Karena adanya jembatan Pawan VI itu nantinya akan memudahkan akses masyarakat. Lantaran menghubungkan antar beberapa desa dan cecamatan di Ketapang.

“Menurut saya itu sangat penting. Pertama karena untuk membuka akses trasnportasi. Kedua untuk menghubungkan satu-satunya jalan Kabupaten kita Tanjungpura – Tanah Merah itu kan,” kata Achmad Sholeh melalui rilis Humas DPRD Ketapang, Selasa (20/4).

Menurutnya adanya jembatan itu juga dapat memangkas waktu perjalanan. Bahkan jarak tempuh pengendara dari beberapa wilayah tertentu menjadi pendek. “Mungkin saat ini kita masih sedikit melihat manfaatnya. Tapi saya yakin ke depan akan besar,” ucapnya.

Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab Ketapang) betul-betul melaksanakan pembangunan ini. Serta dijadikan program prioritas pembangunan infrastruktur bagi Pemkab Ketapang.

“Jangan sampai seperti pembangunan Pawan V. Ketika berganti Bupati jadi terhambat. Kalau bisa diteruskan walaupun berganti kepemimpinan,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Ketapang akan memulai pembangunan bagian konstruksi bawah jembatan (Abutment) Jembatan Pawan VI pada tahun ini. Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan pihaknya telah menganggarkan untuk pembangunan tersebut sekira Rp 6 miliar.

“Tahun ini baru kita anggarkan untuk pembangunan abutment. Anggarannya kurang lebih 6 sampai 6,5 miliar rupiah,” ungkap Bupati. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.