DPRD Ketapang Apresiasi Pilkades Serentak di Ketapang

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – 91 desa di 18 kecamatan di Ketapang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021, Kamis (15/7). Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi pun mengapresiasi pelaksanaan Pilkades itu. Lantaran telah berlangsung lancar, tertib dan aman sehingga situasi tetap kondusif.

“Ini menunjukkan kematangan para calon kepala desa dan masyarakat di Ketapang dalam berdemokrasi,” kata Febriadi usai memberikan hak suaranya pada Pilkades Sukabangun Luar Kecamatan Delta Pawan.

Ia juga mengapresiasi masyarakat khususnya di Desa Sukabangun Luar. Lantaran sangat antusias mengikuti Pilkades dan memberikan hak suara. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat ingin memilih pemimpinnya yang paling layak di antara yang terbaik.

“Intinya kita menyambut baik pelaksanaan Pilkades di daerah ini yang aman dan lancar. Kita harapkan selanjutnya jangan sampai ada masalah terkait Pilkades ini,” harapnya.

Febriadi pun mengigatkan kepala desa terpilih agar bisa merangkul calon yang tak terpilih dan para pendukungnya. Mengingat semua calon yang berkompetisi memiliki visi dan misi untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat desa.

“Jadi kepala desa terpilih dan masyarakat termasuk pendukung para calon harus bersatu lagi dan bekerja sama untuk membangun desa. Serta mengelola dana desa dan alokasi dana desa sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” tuturnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.