DAPUR UMUM TNI SUPLAI KONSUMSI KORBAN BANJIR SINTANG

Sintang,thekalimantanpost.com; Para prajurit TNI memiliki peran yang sangat penting dalam upaya kesiapsiagaan bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia, termasul yang sedang kita alami di Sintang kalbar saat ini ucap Letkol Cba Adyo Catur Hascaryo, S.E., M.M., M.Tr.Opsla selaku komandan Denbengkang XII-44-02 Sintang. Menurutnya Prajurit selalu berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana.

Sama hal dengan bencana banjir sintang tahun 2021 ini. Jajaran Denbengkang XII-44-02 Sintang sudah 2 minggu membuka Dapur umum untuk korban banjir sintang.

Menurut Kapten Cba.Akhmad sebagai Pasi jasa Denbekang XII-44-02 Sintang Wilayah Korem 121 ABW Kodam XII Tanjungpura Pontianak, mengutarakan bahwa setiap hari prajurit TNI dari Denbekang, jajaran Korem 121 ABW Sintang, Kodim 1205 Sintang menyiapkan 1000 lebih konsumsi nasi bungkus untuk di distribusikan pada korban banjir di kota sintang sekitarnya. Aktifitas di dapur umum yang berlokasi di markas Denbengkang TNI di sintang tersebut, tampak relawan dari Mahasiswa universitas kapuas sintang dan STIKES Kapuas Raya ikut terlibat. Dari pantauan lapangan hari (sabtu 20/11/2021) dibawah tenda hijau aktifitas dapur umum TNI tanpa lelah mempersiapkan konsumsi korban banjir. Selain di dapur umum, untuk tindakan evakuasi banjir sintan tampak prajurit TNI AL dari Lantamal XII Pontianak, Polairud, Basarnas, Yon Armed Armed 16 Ngabang, Brimob dan jajaran Polri di sintang selalu siap 24 jam di titik posko batingsor kab Sintang. Bravo TNI Polri di Sintang (laporan Victor Emanuel ISKA Sintang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.