Danrem 121/Abw Cek Posko PPKM Mikro Wilayah Kodim 1203/Ktp

 

Thekalimantanpost com, Ketapang – Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr Ronny SAP MM bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura, Rissa Ronny dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1203/ktp juga meninjau langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berlokasi di Desa Sei Kinjil Kecamatan Benua Kayong, Sabtu, (14/8). Danrem mengatakan peninjauan ini untuk memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam penanganan pandemi Covid 19 yang tergabung Satgas PPKM,”Ujarnya.

“Saya ingatkan bahwa pandemi wabah Covid 19 merupakan kejadian luar biasa. Maka saya meminta dalam penanganannya juga harus luar biasa,” tegas Danrem saat memberi pengarahan di Posko PPKM Mikro Desa Sei Kinjil.

Dalam peninjauan tersebut Danrem juga mengecek sarana dan personel Satgas PPKM Desa Sei Kinjil. Di antaranya data terkait dengan kondisi wabah di wilayah Posko PPKM seperti mengecek siapa yang terkana. Kemudian rumah mana yang terinfeksi, keluarga terpapar kondisinya seperti apa, siapa yang dirawat, zonasi wilayah serta perkembangan vaksinasi.

Danrem pun meminta semua harus betul-betul bertempur untuk mengatasi penyebaran Covid 19 di wilayah masing-masing. Setiap Posko dan masing-masing Babinsa harus memiliki data yang lengkap di wilayah masing-masing.

“Babinsa harus memiliki data perkembangan Covid 19 mulai dari tingkat RT supaya bisa mengontrol masyarakat. Serta bisa fokus wilayah mana yang menjadi prioritas penanganan,” tegas Danrem.

Jenderal yang baru saja mendapat gelar Doktor ini berpesan kepada para Babinsa untuk tetap fokus. Serta bersinergi dengan pihak lainnya dalam upaya penanganan pandemi ini. Namun demikian agar selalu menjaga faktor keselamatan masing-masing.

“Tetap perhatikan kesehatan diri dan disiplin protokol kesehatan. Kemudian selalu minum vitamin sehingga selalu fit melaksanakan tugas di lapangan,” imbau Brigjen TNI Dr Ronny. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.