Dandim 1203/ktp. Terapkan “Mens Sana In Corpore Sano”

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Group Gowes Kodim 1203/Ktp dan Group Gowes Kantor Bea dan Cukai Ketapang berolahraga bersepeda. Starnya dari Pantai Tanjung Batu dan finish di Markas Komando Pangkalan TNI-AL Ketapang Jl Pangeran Cakra Kecamatan Kendawangan sejauh lebih kurang 40 kilo meter (Km), Minggu (23/5).

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc kepada wartawan thekalimantanpost.com. mengatakan sesuai ungkapan “Mens Sana In Corpore Sano” yang bermakna di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka olahraga merupakan pilihan utama yang juga menjadi kebutuhan.

Sehingga harus dilakukan setiap orang guna menjaga kesehatan, kebugaran dan imunitas tubuh terlebih dimasa pandemi covid-19. Menurutnya gowes juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama.

“Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” kata Dandim melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Senin (24/5).

Dandim juga menekankan agar perserta gowes selama pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan faktor keamanan. “Apabila sudah merasa lelah jangan dipaksakan, karena yang tahu kondisi perorangan adalah diri sendiri,” jelasnya.

Peserta Gowes, Subroto pegawai Kantor Bea dan Cukai Ketapang mengatakan bersepeda harus dilaksanakan dengan penuh gembira. Sehingga imunitas kita akan meningkat. “Dengan demikian kesehatan kita pun akan selalu terjaga di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.