Dandim 1203/ktp. Perintahkan Jajarannya Antisipasi Kebakaran

 

Thekalimantanpost.com, Ketapang – Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan. Khususnya mengantisipasi terjadinya kebaran di rumah, perkantoran dan lain sebagainya. Ini dilakukan Dandim karena dlam sepekan ini sudah tiga peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kodim 1203/ktp.

“Dari peristiwa kebakaran tersebut, tentunya dapat diketahui jika api tidak pernah pandang bulu dia akan menghabgiskan apa saja jika terjadi,” ujar Dandim melalui rilis Kepala Tim Penerangan Kodim 1203 Ketapang, Srd Arbuansyah kepada thekalimantanpost.com di Ketapang, Jumat (28/5).

Ia pun menekankan kepada seluruh jajaranya untuk lebih waspada dan rutin mengecek peralatan yang bisa menyebabkan kebakaran. Misalnya peralatan kelistrikan dan dapur di rumah sendiri dan lingkungan asrama Militer. “Ingatkan dan ajak juga masyarakat umum agar waspada dalam hal ini,” imbaunya.

Ia mengubgkapkan berdasarkan laporan yang diterimanya ada beberapa penyebab yang sering terjadinya kebakaran. Di antaranya terjadi hubungan arus pendek listrik, keteledoran lupa mematikan kompor, dan bara api sisa pembakaran sampah.

“Untuk itu saya perintahkan seluruh jajaran untuk mengecek kembali instalasi listrik, peralatan listrik yang ada kantor Koramil maupun Asrama. Ini untuk mengantisipasi terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

Dandim menegaskan semua orang jangan pernah meanggap remeh malasah listrik konsleting. Misalnya kabel yang sudah tidak layak dan lain-lain, adanya rembesan air, atau peralatan listrik lainya.

“Kadang kebakaran hanya dipicu ketedoran atau masalah kecil yang dianggap sepele. Jadi apabila ada kejanggalan atau permasalahan, segera hubungi pihak PLN untuk melakukan penanganan,” sarannya. (bnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.