BUPATI DAN WAKIL BUPATI DUKUNG KEGIATAN CERAMAH KEBANGSAAN YANG DIGAGAS SEKDA KETAPANG

 

KETAPANG//thekalimantanpost.com.Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos bersama Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si dan didampingi Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si hadiri Ceramah Kebangsaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Selasa (02/08/2022) bertempat di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang yang diberi tema ASN BerAKHLAK Bangga Melayani Bangsa dengan narasumber K.H. Miftah Maulana Haninurrahman (Gus Miftah).

Pada kesempatan tersebut Sekda Ketapang yang juga merupakan ketua panitia kegiatan dan penggagas Acara Ceramah Kebangsaan ini memberikan cinderamata berupa peci bermotif Dayak sebelum acara dimulai.

Sekda dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Ketapang yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka kita menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 serta membawa kita mewujudkan ASN berakhlak sekaligus perintah yang disampaikan Presiden Jokowi pada tanggal 20 Juli 2021,” ujar Beliau.

Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa ASN berAkhlak merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif yang mana ceramah kebangsaan upaya untuk mewujudkan ini sehingga para ASN bangga melayani bangsa.

“Harapan saya tahun depan Bupati, Wakil Bupati serta seluruh Forkopimda bahwa kegiatan ini bisa diagendakan kembali tahun-tahun berikutnya lebih meriah dalam upaya mewujudkan Ketapang yang aman, damai dan nyaman didiami oleh seluruh suku serta agama yang ada,” harap Beliau.

Sementara itu Wakil Bupati Ketapang menyampaikan apresiasi kepada Sekda selaku ketua panitia kegiatan dan seluruh elemen masyarakat yang juga turut hadir.

“Kegiatan seperti ini sangat tepat diadakan saat kita memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, ini sebagai wujud untuk menciptakan ASN berAkhlak bangga melayani bangsa sebagai upaya strategis kita dalam menjaga kerukunan umat beragama,” ujar Beliau.

Selain itu, terkait keinginan Sekda agar kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya, Beliau bersama Bupati Ketapang menyetujui keinginan tersebut.

“Kami setujui kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya agar lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda, Instansi Vertikal, Para Kepala Perangkat Daerah dan Staff, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Masyarakat Kabupaten Ketapang.**kp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.